Poros Seni dan Budaya Bali

Monday, 27 May 2019

Dukung Kebijakan Gubenur Bali: FKIP Dwijendra membuat gebrakan baru

Kuliah mendapatkan beasiswa, itu sudah biasa. Kalau kuliah gratis di tempat berkualitas itu yang luar biasa.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dwijendra adalah salah satu fakultas di Universitas Dwijendra yang senantiasa berinovasi agar mampu menjadi unggul di bidang pendidikan, membentuk calon-calon guru yang kompeten dan kompetitif. Fakultas yang beralamat di Jalan Kamboja No.17 Denpasar ini memiliki empat program studi yang sedang hits dan diminati oleh siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Keempat Program studi tersebut adalah Program Studi Bahasa Indonesia dan Daerah (PBID), Prodi PPKN, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.
FKIP Dwijendra telah mencetak banyak lulusan yang menempati posisi-posisi stategis dan semakin hari semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Baru-baru ini, Gubernur Bali, I Wayan Koster menjadi keynote speaker dalam acara Dharma Shanti yang diadakan di Universitas Dwijendra, menyampaikan program-program yang sedang direncanakan dan telah dilaksanakan dalam lima tahun ke depan. Salah satunya adalah ngrajegang Bali dengan aturan hari kamis berbahasa Bali dan berbusana adat Bali. Gubenur berharap, Dwijendra mampu bangkit dan berdiri dengan mewujudkan cita-cita luhur dan spirit Dang Hyang Dwijendra. 
Universitas Dwijendra di bawah pimpinan Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc. M.MA dengan cepat melaksanakan program-program yang mendukung program-program Gubenur Bali. Salah satunya adalah memberikan keringanan biaya kepada calon mahasiswa yang memilih program di Prodi Pendidikan bahasa Daerah Bali melalui surat edaran nomor 754/UD.II/I/V/2019. Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa mahasiswa yang memilih kuliah di program studi pendidikan bahasa Indonesia dan daerah khususnya yang memilih bahasa Bali akan mendapatkan keringanan berupa dibebaskannya biaya SPP dan SKS selama delapan semester.
Kebijakan Rektor disambut baik oleh  Dekan FKIP Universitas Dwijendra.  Drs. I Made Kartika, M.Si  mengatakan,” Kami di FKIP sangat berterimakasih dan antusias dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bapak Rektor. Kami sudah melakukan promosi dan membuat program-program yang mendukung kebijakan Rektor.”
Selain itu, Drs. I Made Kartika, M.Si. bersinergi dengan ketua program studi dan dosen-dosen telah mendukung penuh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang membantu meningkatkan skill mahasiswa kedepannya.
“UKM dan semua kegiatan mahasiswa yang sudah ada akan dimaksimalkan lagi keberadaannya. Kuliah dengan dosen-dosen professional, membuat saya yakin dengan kualitas mahasiswa kami. Dan untuk adik-adik SMA yang ingin menjadi guru professional yang mampu bersaing di era 4.0 ini, ayo bergabung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jangan Ragu!” Tegasnya. Selain itu, Universitas Dwijendra juga memberikan peluang yang lebih besar kepada calon mahasiswa yang berminat, FKIP Dwijendra juga membuka kelas pagi dan berbagai beasiswa untuk mahasiswa.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Loloh Aman

PHOTO-2019-03-19-13-56-39 Numbas loloh durus ring Loloh AMAN, antuk Tlp/Wa 083114722726