Poros Seni dan Budaya Bali

Monday, 6 May 2019

Peluncuran Prawireng Putri Bali, Pahlawan Perempuan Super Bali.

Peluncuran Prawireng Putri Bali, Luh Ayu Manik Mas oleh Ibu Gubernur Bali Nyonya Suastini Koster
Kegiatan Peluncuran Prawireng Putri Bali ini terselenggara atas kerjasama BASAbali Wiki dengan The Asia Foundation’s Lets Read Program. BASAbali Wiki merupakan sebuah wadah kolaborasi antara ahli bahasa, antropolog, pelajar dan masyarakat sipil yang memiliki tujuan menjaga, melestarikan dan mengembangkan bahasa Bali melalui portal bernama basabali.org. Pada kegiatan pelaksanaannya, BASAbali Wiki bekerjasama dengan Yayasan Dwijendra Denpasar, serta melibatkan para guru, siswa, dan penyuluh bahasa Bali, bertempat di Aula Sadhu Gocara Yayasan Pusat Dwijendra Denpasar (04/05/2019).
Tokoh superhero perempuan Bali yang diluncurkan diberi nama Luh Ayu Manik, siswi kelas VII yang memiliki karakter supel dan pintar dengan tanda siluet naga di pergelangan tangan kanannya. Setelah bertransformasi, Luh Ayu Manik berubah menjadi Luh Ayu Manik Mas.
Peluncuran Prawireng Putri Bali dihadiri oleh Ibu Gubernur Bali, Nyonya Suastini Koster, Direktur BASAbali Wiki Drs. I. Gede Nala Antara, M.Hum, Ketua Yayasan Dwijendra, Kepala SMP Dwijendra, penulis cerita, ilustrator dan undangan lainnya. Peluncuran tokoh superhero ditandai dengan pembacaan buku oleh Ibu Gubernur Bali, Nyonya Suastini Koster. Selain kegiatan tersebut, juga dilaksanakan perlombaan membuat review buku sekaligus memasukkan review ke kamus BASAbali wiki dan diakhiri dengan foto bersama.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Loloh Aman

PHOTO-2019-03-19-13-56-39 Numbas loloh durus ring Loloh AMAN, antuk Tlp/Wa 083114722726