Poros Seni dan Budaya Bali

Saturday, 21 September 2019

Keseruan Lomba Mewarnai di PAUD dan TK Nuansa Hindu Werdi Kumara


Lomba mewarnai dengan mengambil tema "Mencintai Budaya Bali" diadakan  Pemerintah Desa Punggul,  PAUD dan TK Nuansa Hindu Werdi Kumara  serta Penyuluh Bahasa Bali Desa Punggul. Lomba dilaksanakan di  PAUD dan TK Werdi Kumara Punggul, Abiansemal, Badung, Kamis, 19/9/2019. 
Acara dibuka oleh Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma, S.Kom didampingi Kepala PAUD dan TK Nuansa Hindu Werdi Kumara. Peserta lomba  sangat antusias untuk mewarnai tahap demi tahap gambar yang diberikan. 
Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma, S.Kom dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa dengan PAUD dan TK Nuansa Hindu Werdi Kumara serta Penyuluh Bahasa Bali Desa Punggul. Lomba ini mengambil tema "Mencintai Budaya Bali" hal ini sebagai upaya pengenalan kebudayaan Bali sejak usia dini.

Selain itu, lomba mewarnai ini, menjadi salah satu cara bagi anak dalam menumbuhkembangkan potensi kreativitas dalam dirinya sejak dini. Mengembangkan keterampilan motorik halus, melatih kemampuan koordinasi yang baik antara mata dan tangan, serta stimulasi daya imajinasi. Kreativitas serta meningkatkan konsentrasi untuk tetap fokus pada pekerjaan dan juga sebagai media ekspresi.
“Mengenal perbedaan warna dan bisa menjadi suatu proses untuk menjadikan anak mandiri serta membangun keberanian sejak dini,” jelasnya.
Lebih lanjut, Sukarma mengungkapkan, melalui lomba mewarnai para peserta dapat mengembangkan ide-ide yang mereka punya khususnya dalam hal komposisi warna yang telah disiapkan. Disamping menumbuhkan kreatifitas diri.Khususnya dalam hal komposisi warna dan melatih daya imajinasi,” ujarnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Loloh Aman

PHOTO-2019-03-19-13-56-39 Numbas loloh durus ring Loloh AMAN, antuk Tlp/Wa 083114722726